Connect with us

Kabar Batu

Peringati Hari Paliatif Sedunia, Wali Kota Batu Ajak Bergandengan Tangan Bantu Sesama

Diterbitkan

,

Pemerintah Kota Batu akan terus memberikan dukungan, fasilitas serta mendampingi tim relawan perawatan paliatif untuk melayani masyarakat yang membutuhkan. (foto istimewa)

 

KABARBATU.COM – Pemerintah Kota Batu akan terus memberikan dukungan, fasilitas serta mendampingi tim relawan perawatan paliatif untuk melayani masyarakat yang membutuhkan.

Hal itu, di sampaikan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, saat memperingati Hari Paliatif Sedunia.

Yang di selingi, dengan di selenggarakannya senam pagi bersama, lomba, serta sharing bersama pasien paliatif di tempat wisata Batu Love Garden, Sabtu (8/10).

“Relawan paliatif begitu semangat memberikan pelayanan kepada sesama, tidak hanya di Kota Batu, namun juga di sejumlah daerah tetangga,” ungkap Dewanti.

Acara tersebut juga di hadiri oleh Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, Ketua Umum Yayasan Paliatif Surabaya (YPS) Drg Lizza Hendriadi.

Perwakilan rumah sakit Baptis, komunitas dan penggiat paliatif Kota Batu serta relawan paliatif dari Malang dan Surabaya serta masyarakat Kota Batu.

“Mari bergandengan tangan untuk membantu sesama dan komunitas. Sesuai dengan tema besar Hari Paliatif Sedunia, “Healing Hearts and Communities – Sembuhkan hati dan komunitas”, kata Dewanti.

Perawatan paliatif sendiri adalah perawatan yang bisa di dapatkan para pasien penderita penyakit kronis dengan stadium lanjut.

Dan bertujuan, untuk meningkatkan kualitas hidup pasien. Caranya dengan melakukan pendekatan psikologis, psikososial, mental serta spiritual pasien. (tik/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih