Connect with us

Serba Serbi

Awas Hoax dan Provokasi!, Aremania-Bobotoh Siap Wujudkan BRI Liga 1 Kondusif

Diterbitkan

,

Aremania dan Bobotoh agar tidak terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Pertandingan BRI Liga 1 antara Arema FC menjamu Persib Bandung akan di gelar pada hari Minggu (11/9/2022) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Di ketahui bersama, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat telah mematangkan rencana kedatangan Persib Bandung dan Bobotoh.

Dalam rapat koordinasi yang di hadiri oleh perwakilan Viking, Bobotoh, Aremania, manajemen Arema FC, Rabu (7/8/2022) di Kandang Singa Arema FC, Kota Malang.

Pada rakor tersebut Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris mengatakan pihak panpel setelah melakukan berbagai pertimbangan dengan kepolisian dan Bobotoh telah bersepakat menyiapkan jumlah tiket.

Pendukung Persib, dengan sejumlah 500 tiket sesuai dengan arahan pihak keamanan.

Pada pertandingan yang akan di mulai kick off pada pukul 15.30 WIB ini, lanjut Kapolres, merupakan momen untuk membuka lembaran baru.

Menjalin hubungan lebih harmonis, dan memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia.

Adapun kesepakatan lainnya, yakni kedua supporter telah bersepakat untuk mensosialisasikan ikrar damai kepada Aremania dan Bobotoh.

Serta pada putaran kedua, di Bandung nantinya telah sepakat supporter Viking dan Bobotoh akan menerima kedatangan supporter Aremania.

Untuk itu, pentingnya kedua pihak yaitu Aremania dan Bobotoh agar tidak terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Ferli menambahkan, pada pertandingan tersebut Polres Malang akan menyiapkan personel pengamanan dari Polres Malang yang di bantu oleh Polres Jajaran Polda Jatim serta instansi terkait.

Pengamanan terfokus, untuk mengawasi apabila ada suporter yang melakukan tindakan provokasi dan perbuatan-perbuatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban pertandingan.

Seperti, pertandingan yang di gelar sebelum-sebelumnya.

Para supporter yang akan memasuki Stadion akan di cek satu persatu oleh petugas di pintu masuk. Tak lain, merupakan upaya pemeriksaan terhadap barang pribadi milik pentonton.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik bersama Tim Humas Polres Malang, Tim Cyberthroops maupun himbauan secara langsung oleh kepolisian akan terus di gencarkan menjelang pertandingan.

“Teruslah berkreasi, jangan terprovokasi, bareng-bareng wujudkan Kabupaten Malang aman dan kondusif,” ucap Taufik. (tik/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih