Connect with us

Serba Serbi

Polres Malang Peringati Hari Jadi ke-74 Polwan RI

Diterbitkan

,

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat beserta Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polres Malang menghadiri tasyakuran Polisi Wanita ke-74. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat beserta Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polres Malang menghadiri tasyakuran Polisi Wanita ke-74 di Gedung Sanika Satyawada Mapolres Malang.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Malang beserta pengurus, Waka Polres Malang Kompol Rizky Tri Putra, Kabag Ops Kompol Wahyu Setyo Pranoto, pejabat utama dan para Kapolsek jajaran Polres Malang.

Serta seluruh, anggota Polwan Polres Malang.

Hari jadi Polwan yang di peringati setiap tanggal 1 September pada tahun 2022 ini mengambil tema ‘Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh’.

Kapolres Malang mengatakan, tema tersebut merupakan pedoman dan prinsip bagi kepolisian khususnya Polisi Wanita dalam melaksanakan tugas kedinasan dan berkehidupan sehari-hari.

“Tema ini, jadikan pemicu dan semangat untuk bekerja, sehingga Polisi Wanita dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” ucap Ferli.

Berdasarkan laporan, Ketua Panitia Kompol Nunung Angraeni yang juga menjabat sebagai Kabagren Polres Malang, saat ini jumlah Polwan di Polres Malang ada 96 Personel yang tersebar di beberapa fungsi.

Anggota Polwan tersebut, lanjut Nunung, mereka telah melakukan kegiatan untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Polwan ke-74 dengan berbagai kegiatan positif khusunya berbakti dan mengayomi masyarakat.

“Menjelang puncak acara pada 1 September, kami Polwan Polres Malang telah menggelar Bakti Kesehatan, Bakti Sosial, dan Bakti Religi kepada masyakarat Kabupaten Malang,” ucap Kompol Nunung.

Adapun kegiatan tersebut, di antaranya menggelar vaksinasi Covid-19 di beberapa tempat, kurve atau giat kebersihan di tempat ibadah.

Kemudian, anjangsana kerumah anggota Polres Malang yang sudah pensiun maupun yang sedang sakit. Dan beberapa kegiatan lainnya.

Lanjut pada acara tasyakuran, kegiatan tersebut juga di meriahkan dengan penampilan Tari Kontemporer oleh Polwan Polres Malang, dan beberapa tayangan video selayang pandang tentang kegiatan Bakti kepada masyakarat.

Kapolres Malang berharap, dengan hari jadi Polwan ini terutama Polwan yang masih muda agar mencontoh senior Polwannya yang sangat baik dalam bekerja.

Serta mampu, mengimplementasikan sesuai tema yang telah di ambil.

“Jadikan contoh dan motivasi senior-senior Polwan di Polres Malang yang telah bekerja dengan baik, jadikan role model dalam berdinas kedepannya,” pungkas AKBP Ferli Hidayat. (tik/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih