Connect with us

Peristiwa

Polisi Amankan Tiga Pengguna Narkoba di Malang

Diterbitkan

,

Polisi berhasil mengamankan tiga penguna narkoba jenis sabu-sabu, bersama barang buktinya di Kabupaten Malang. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Polisi berhasil mengamankan tiga penguna narkoba jenis sabu-sabu, bersama barang buktinya di Kabupaten Malang.

“Penangkapan tiga orang tersangka penguna narkoba oleh unit Reskrim di tiga Polsek yaitu Polsek Wagir, Polsek Pakisaji dan Polsek Bantur,” kata Kapolres Malang AKBP Firli Hidayat, Jumat (2/9/2022).

Penangkapan, tersangka penguna narkoba yang pertama berinisial SWRA (30) asal Desa Sempalwadak Bululawang, Kabupaten Malang, di tangkap pada Kamis (1/9/2022) dini hari.

“Petugas berhasil mengamankan tersangka, dengan barang bukti berupa 1 poket sabu-sabu berat kotor 0,70 gram di bungkus dalam rokok,” ujarnya.

Kedua, Polsek Pakisaji berhasil menangkap FHF (23), warga Desa Ngadilangkung Kepanjen, Kabupaten Malang, barang bukti 1 poket sabu-sabu di bungkus plastik klip transparan, berat kotor 1,61 gram, 1 handphone, dan 1 unit motor.

“Tersangka FHF di tangkap di Jalan Raya Simpang Tiga, Desa Karangduren Pakisaji, Kabupaten Malang, barang bukti 1 set alat hisap/bakar, 1 pipet, 1 buah korek api,” terang Kapolres Malang.

Kemudian ketiga, kata Firli, Polsek Bantur mengamankan inisial AB (44) warga Desa Balearjo Pagelaran, Kabupaten Malang. Barang bukti 1 poket sabu-sabu seberat ± 0,37 gram, di simpan dalam bungkus rokok bekas.

Penangkapan tersebut, bermula ketika petugas mendapat laporan masyarakat bahwa tersangka merupakan pengguna narkoba.

“Setelah kami selidiki, AB (44) berhasil kami lakukan pemeriksaan di Jalan Raya Desa Balearjo Pagelaran, Kabupaten Malang,” kata Firli.

Petugas kemudian, melakukan penyidikan lebih lanjut dengan memeriksa dan menggeledah rumah tersangka.

“Seperangkat alat hisap/bakar beserta pipetnya, kami temukan di dalam rumahnya,” pungkas Firli.

Terpisah, Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik Syafiudin menjelaskan, bahwa saat ini ketiga tersangka sudah di amankan di masing-masing Polsek.

“Sekarang kasusnya masih di kembangkan, dan berupaya untuk memburu dan mengungkap jaringan narkoba lainnya,” ujar Ahmad Taufik. (cdm/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih