Connect with us

Peristiwa

Kejaksaan Negeri Malang Musnakan Ribuan Butir Obat Keras

Diterbitkan

,

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang memusnahkan barang bukti hasil putusan pengadilan yang sudah berkekuatan hukum tetap (inkrah). (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang memusnahkan barang bukti hasil putusan pengadilan yang sudah berkekuatan hukum tetap (inkrah) pada Selasa (30/8/2022).

“Barang bukti yang di musnahkan, merupakan hasil sidang dari Agustus 2021 sampai 2022,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang, Zuhandi, Selasa (30/8/2022).

Pemusnahan barang bukti dengan rincian, Zuhandi melanjutkan, ada 244 perkara kasus sabu-sabu dengan berat 4,41 Kg.

Kemudian, 71 perkara ganja dengan berat 6,63 kg, dan pil dan obat keras ada 24 perkara totol jumlah 1.962 butir.

Selain itu, ada hasil sidang dari 2 perkara kasus rokok ilegal tanpa cukai dengan jumlah 23.628 bungkus, serta e-tiket 2 perkara dengan jumlah 78.700 lembar dan 200 botol miras.

“Ada juga alat komunikasi dan timbangan elektrik sebanyak 298 unit. Semua barang bukti ini kami musnahkan dengan cara di bakar, sedangkan puluhan botol miras di pecah di tempat,” kata Zuhandi.

Dari semua barang bukti ini, kata Zuhandi, yang terbanyak adalah kasus narkoba. Karena itu, ia meminta semua pihak fokus terhadap pemberantasan narkoba, terutama di Kota Malang.

“Hampir 90 persen, merupakan kejahatan narkotika dan psikotropika. Ini tanggung jawab kita semua untuk menekan di Kota Malang,” pungkas Zuhandi.

Dalam pemusnahan barang bukti tersebut nampak hadir dan menyaksikan, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Kepala Seksi Intelijen Kejasaan Negeri Kota Malang.

Kemudian, Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Kota Malang, Dinas Kesehatan Kota Malang, Pengadilan Negeri Kota Malang.

Serta Bea Cukai, Badan Narkotika Nasional, Polresta Malang Kota Malang dan para Pegawai Kejaksaan Negeri Kota Malang. (cdm/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih