Connect with us

Kabar Batu

Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kota Batu

Diterbitkan

,

Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Batu dalam mendorong pariwisata dan ekonomi kreatif. (foto istimewa)

 

KABARBATU.COM – Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Batu dalam mendorong pariwisata dan ekonomi kreatif terus di gelorakan.

Melalui Dinas Pariwisata, Pemerintah Kota Batu menggelar Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022.

Pameran tersebut di buka oleh Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, bersama Wakil Wali Kota Batu, H. Punjul Santoso.

Expo tersebut, di adakan mulai 25-27 Agustus 2022 ini di gelar di Balai Kota Among Tani secara luring dan daring menampilkan 75 stand dari berbagai daerah di Indonesia.

“Seluruh potensi wisata unggulan, kesenian dan kebudayaan di tampilkan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief Ash sidiq.

“Di samping itu, produk unggulan ekonomi kreatif masyarakat di pamerkan dalam even ini,” sambungnya.

Adanya kegiatan itu, di harapkan dapat di kenal masyarakat secara luas, dan minat wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kota Batu bisa meningkat.

Selain itu, dengan adanya kegiatan promosi yang di lakukan secara daring, dapat mendorong pemasaran UMKM secara digital.

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, mengatakan, Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2022 tersebut menjadi salah satu langkah strategis untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Batu.

“Pemerintah akan terus memberikan dukungan bagi pelaku ekonomi kreatif agar tetap semangat dan terus meningkatkan kualitas produknya,” ujar Wali Kota Batu.

“Karena jika hal tersebut di kembangkan dengan baik, akan nilai ekonominya luar biasa,” lanjutnya.

Selain memamerkan beragam produk pariwisata dan ekonomi kreatif, expo tersebut juga di meriahkan dengan festival kuliner Food Street Nusantara.

Kemudian Seni Budaya Nusantara, Fashion on the Street by Ekraf Batu, Nusantara Tourism Forum, Live YouTube Promosi Pariwisata Nusantara, Pameran Virtual dan Batu Great Sale dari berbagai Produk Parekraf Kota Batu. (tik/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih