Connect with us

Peristiwa

Kebakaran Rumah di Singosari, 3 Orang Luka Bakar

Diterbitkan

,

Kebakaran Rumah di Singosari, 3 Orang Luka Bakar
Kebakaran rumah terjadi di Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Kebakaran rumah terjadi di Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (26/7/202) sekitar pukul 20.00 WIB.

Selain rumah, kobaran api itu juga melalap 1 mobil, 2 sepeda motor dan 3 orang mengalami luka bakar, yaitu pemilik rumah dan dua anaknya.

Kakak korban bernama Jumain (45) mengatakan waktu terjadi kebakaran dirinya sedang salat magrib di musala samping rumah korban.

Begitu mendengar teriakan orang minta tolong, dia lari keluar musala dan melihat api sudah membakar rumah dan kendaraan adiknya.

“Kalau awalnya saya kurang tahu, tetapi kemungkinan besar api itu berasal dari kompor masak bakso kan adik saya bernama Sariati (47) jualan bakso dan bensin eceran,” kata Jumain.

Dia menambahkan, awalnya korban sedang menyedot bensin dari mobil. Setelah bensin mengalir, di tinggal korban salat kemudian jeriken bensin itu penuh dan meluber ke mana-mana.

“Saat bensin itu meluber langsung disambar api dari sebuah kompor gas. Kemudian korban lari keluar rumah dalam posisi gulung api,” ujarnya.

Setelah bensin meluber, api dari kompor gas bakso menyambar tumpahan bensin lalu membakar korban ketika sedang berusaha memadamkan api.

Akibat kebakaran 70 persen bangunan rumahnya terbakar dan pemilik mengalami kerugian hingga ratusan juta.

Untuk mengetahui penyebab kebakaran lebih jelas lagi, petugas dari Kepolisian Resor Kabupaten Malang sedang melakukan penyelidikan. (cdm/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih