Connect with us

Peristiwa

Ketua DPRD Kota Malang Temui Massa Aksi BEM Malang Raya

Diterbitkan

,

Ketua DPRD Kota Malang menemui massa aksi BEM Malang Raya

 

KABARMALANG.COM – Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika menemui massa aksi dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Malang Raya.

Ribuan massa aksi tersebut berasal dari sejumlah kampus di Kota Malang. Mereka turun aksi dengan memakai almamater universitas masing-masing.

Tuntutan dari Aliansi BEM Malang Raya tersebut yakni menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden hingga kenaikan harga bahan pokok.

Setelah mendengar tuntutan dari para mahasiswa.

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika keluar menemui massa aksi di depan gedung dewan.

Made mengatakan selaku Ketua DPRD dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kota Malang mengatakan bahwa pihaknya sepakat untuk menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

“Saya sepakat bahwa tidak ada penundaan pemilu,” ujar Made, Selasa 12 April 2022.

“Internal partai (DPC PDI-Perjuangan Kota Malang) sepakat bahwa pada 14 Februari 2024 tetap di laksanakan Pemilu Serentak,” lanjutnya.

Made menyampaikan bahwa DPC PDI-Perjuangan tetap mendukung terselenggaranya Pemilu Serentak pada 14 Februari 2024.

“Pemilu bisa di tunda atas tiga alasan yaitu adanya amandemen, dekrit presiden dan kondisi luar biasa yang terjadi di Indonesia,” katanya.

Sementara itu Korlap Aksi BEM Malang Raya, Zulfikri Novalia mengatakan bahwa pihaknya menolak perpanjangan masa jabatan presiden selama tiga periode karena melanggar konstitusi negara.

“Kami menolak adanya perpanjangan masa jabatan presiden ini di tengah adanya kenaikan harga bahan pokok dan lain-lain,” ujarnya. (carep01/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih