Connect with us

Pemerintahan

Wali Kota Sutiaji Safari Ramadhan di Masjid Fatimah

Diterbitkan

,

Wali Kota Malang Sutiaji melaksanakan safari ramadhan di Masjid Fatimah, jalan Warinoi Kecamatan Blimbing (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Wali Kota Malang Sutiaji melaksanakan safari ramadhan di Masjid Fatimah, jalan Warinoi Kecamatan Blimbing.

Rabu (6/4/2022). Wali Kota Malang hadir langsung di dampingi Wakil Wali Kota Malang, Sekretaris Daerah dan para Kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Selepas melaksanakan sholat tarawih berjamaah, Wali Kota Malang memberikan bantuan kepada 10 anak yatim piatu dari panti asuhan yang di tunjuk serta menyerahkan bantuan operasional kepadan pengurus masjid.

Berbicara di hadapan para jamaah, Wali Kota Sutiaji memberikan penguatan-penguatan tentang nilai dan hakikat puasa dalam rangka menciptakan keseimbangan dalam kehidupan.

“Manusia di perintahkan untuk berpuasa agar menjadi pribadi yang lebih bertaqwa,” ujarnya.

“Semuanya dalam rangka menciptakan keseimbangan dunia dan akhirat dalam menjalani kehidupan,” Sutiaji melanjutkan.

Sutiaji juga mengingatkan bahwa kegiatan safari ramadhan menjadi kesempatan untuk menjalin komunikasi dengan para pengurus masjid juga dengan para jamaah dan masyarakat.

“Kegiatan safari ramadhan selalu saya manfaatkan untuk menjalin komunikasi, silaturahmi khususnya dengan para pengurus masjid dalam rangka mengembalikan dan memelihara fungsi masjid,” katanya.

Di tambahkan Sutiaji, bahwa masjid menjadi media yang tepat bagi umat dalam melaksanakan berbagai aktivitas keagamaan.

Pun demikian dengan perkembangan zaman di era modern seperti sekarang, yang harus di sikapi dengan kembali pada nilai-nilai agama.

Sutiaji juga menyempatkan untuk berdialog dengan masyarakat terkait beberapa permasalahan lingkungan salah satu nya adalah banjir yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

Antusiasme masyarakat berdialog dengan Wali Kota dan jajarannya memberikan warna tersendiri dalam pelaksanaan kegiatan pembuka safari ramadhan di Masjid Fatimah yang kemudian di tutup dengan meninjau beberapa fasilitas umum di sekitar masjid. (carep01/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih