Connect with us

Kabar Batu

Dewanti Membuka Musda V PPNI Tingkat Kota Batu

Diterbitkan

,

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat memukul gong (foto istimewa)

 

KABARBATU.COM – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko membuka Musyawarah Daerah (Musda) V Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Tingkat Kota Batu.

Sabtu (26/2/2022) di Hotel Zam Zam. Dalam sambutannya Dewanti menyampaikan bahwa peran perawat di Kota Batu tidak bisa tergantikan dan terus di butuhkan dengan begitu banyaknya jasa yang di berikan.

“Mulai dari pertolongan kesehatan umum hingga perawat yang di khususkan untuk membantu keluarga,” ujarnya.

“Bahkan di Kota Batu vaksin capaiannya tinggi karena usaha perawat dan tenaga kesehatan,” kata Dewanti,” sambungnya.

Untuk itu, pihaknya berpesan agar perawat di Kota Batu bisa memberikan edukasi pada warga, agar mereka bisa memberikan asupan yang sehat bagi keluarganya.

“Terima kasih pada para perawat. Kami warga Kota Batu merasa terbantu oleh perawat terutama di masa pandemi,” ucapnya.

Dengan demikian, Dewanti berharap hasil Musda V PPNI ini bisa lancar dan mendapatkan sosok pimpinan yang baik dan amanah.

Sementara itu Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Timur, Nursalam menyampaikan seminar dalam Musda V ini merupakan agenda rutin lima tahunan.

“Dengan jargon BERKAH “Bersama Kompetitif Aspiratif dan Humanis”, seminar ini dapat di gunakan sebagai bahan pemikiran dalam menyusun dan menyepakati kebijakan, perkembangan, serta kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Lantas, tegas Dewanti, tentang masalah yang di alami para perawat honorer di Indonesia.

Menurut dia, permasalahannya begitu kompleks dan butuh penyelesaian yang baik dan tepat.

“Dimana permasalahan yang paling mendasar adalah status kepegawaian dan kesejahteraan dari para perawat,” timpal Nursalam.

Sekadar di informasikan, Musda V PPNI Kota Batu ini, di hadiri oleh Forkopimda, direktur rumah sakit dan puskesmas seluruh Kota Batu, serta para undangan.(gus/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih