Connect with us

Peristiwa

Kebakaran Di Kebonagung Pakisaji, Satu Rumah Dilalap Si Jago Merah

Diterbitkan

,

Kebakaran Di Kebonagung Pakisaji, Satu Rumah Dilalap Si Jago Merah
Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang di lokasi rumah terbakar, Kebonagung Pakisaji. (Foto : Damkar Kabupaten Malang for Kabarmalang.com)

 

KABARMALANG.COM – Satu rumah mengalami kebakaran di Kebonagung, Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang, Minggu tengah malam (23/1).

Kasi PK Bidang PPK Satpol PP Kabupaten Malang, Agus ‘Ambon’ Suyanto melaporkan, peristiwa ini terjadi di Jalan Kauman RT 13 RW 03.

“Laporan masuk pukul 22.00 WIB. Kami meluncur ke lokasi secepatnya dan tiba 5 menit kemudian. Di sana, kami mendapat sambutan api yang membakar satu rumah,” kata Ambon kepada Kabarmalang.com, Senin pagi (24/1).

Ambon mengabarkan, kebakaran di Kebonagung Pakisaji itu melalap rumah Weny Jenis, 54.

Petugas Damkar datang dengan tiga mobil pemadam. Setibanya di sana, petugas melihat rumah warga tersebut sudah rata dengan tanah.

Tetapi, si jago merah masih membandel dan membahayakan rumah penduduk lainnya.

Sehingga, 8 personel petugas Damkar Kabupaten Malang berjibaku melawan api.

Bersama warga, petugas berupaya menjinakkan api yang menghabiskan seluruh rumah.

“Kami baru bisa memadamkan api sekitar pukul 23.45, hampir tengah malam,” rincinya.

Setelah memadamkan api, Damkar Kabupaten Malang mencari sumber api.

“Dugaan kami, indikasi sumber api adalah sisa pembakaran di sekitar rumah. Api mengenai bahan mudah terbakar dan merembet ke rumah ini,” jelasnya.

Petugas Damkar belum merinci berapa jumlah total kerugian pemilik rumah. Tetapi, Ambon memastikan tidak ada korban jiwa maupun korban luka.

Dia mengimbau masyarakat waspada terhadap bahaya kebakaran. Walaupun saat ini sedang musim penghujan, potensi kebakaran selalu ada.(carep-04/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih