Connect with us

Wisata

Petugas DLH Bersihkan dan Rapikan Kabel di Kawasan Kayutangan

Diterbitkan

,

Petugas DLH Bersihkan dan Rapikan Kabel di Kawasan Kayutangan
Petugas DLH Kota Malang merapikan kabel di atas kawasan Kayutangan Heritage. (foto : Humas Pemkot Malang for Kabarmalang.com)

 

KABARMALANG.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan kerja bakti di kawasan Kayutangan Heritage.

Kepala DLH Kota Malang Drs. Wahyu Setianto, MM menerangkan pembersihan ini merupakan bagian kolaborasi mendukung visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang untuk mengembangkan kawasan Kayutangan Heritage.

“Kami terjunkan dua ratus personil pagi ini untuk kerja bakti sesuai arahan dari Bapak Wali Kota Malang,” ujar Wahyu dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Malang, Kamis (13/1).

Dalam kegiatan tersebut, petugas kebersihan tampak bahu-membahu dalam spirit kebersamaan untuk membersihkan area pedestrian.

Petugas DLH juga membabat rumput liar di bangunan dan taman serta merapikan kabel-kabel serat optik.

“Perapian kabel serat optik dalam kerja bakti bersifat sementara. Nantinya, kabel akan pindah secara bertahap ke saluran bawah tanah. Saat ini sedang persiapan konstruksi dan regulasinya,” terangnya.

Dia berharap setelah kawasan ini rapi sempurna, pengunjung yang datang bisa terhibur.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan terhadap kawasan Kayutangan ini.

Mudah-mudahan kawasan ini menjadi lokasi nostalgia warga Kota Malang di zaman kolonial dulu.

“Kami akan terus memberikan yang terbaik untuk warga Kota Malang. Kayutangan ini akan menjadi salah satu destinasi wisata heritage di Kota Malang,” pungkasnya.(kbr/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih