Connect with us

Ekbis

Mobil Klinik Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan Di Kota Batu

Diterbitkan

,

Mobil Klinik Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan Di Kota Batu
Indosat Ooredoo saat mengirim bantuan untuk warga terdampak banjir di Kota Batu. (foto : ist)

 

KABARMALANG.COM – Mobil Klinik Indosat Ooredoo mewujudkan komitmennya untuk selalu hadir membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

Mobil Klinik Indosat Ooredoo pun beroperasi usai penetapan status tanggap darurat oleh Pemerintah Kota Batu.

Indosat Ooredoo berkolaborasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan apparat pemerintah setempat.

Penyaluran paket makanan siap santap, bahan pokok, layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan, serta bantuan komunikasi gratis pun tergelar. Sasarannya yaitu masyarakat yang terpaksa mengungsi.

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, menyampaikan keprihatinan dan rasa berduka yang mendalam.

Ini sebagai upaya meringankan derita masyarakat serta mendukung pemerintah setempat mempercepat pemulihan pasca bencana,” katanya, Kamis (11/11), hari ini, lewat siaran pers.

Menurutnya, ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial Indosat Ooredoo kepada masyarakat Indonesia. Khususnya di masa yang penuh tantangan.

Mobil Klinik Indosat Ooredoo menyalurkan bantuan berupa paket makanan siap santap dan bahan pokok pada H+1 bencana banjir.

Sasaran bantuan adalah masyarakat di Dusun Keliran, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Sementara itu, pada H+3, Mobil Klinik kembali diturunkan untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan bantuan komunikasi gratis di Dusun Tlogorejo, Kecamatan Bumiaji.

“Semoga kondisi segera membaik sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala,” ringkasnya.

“Kami berharap bantuan dari Indosat Ooredoo ini dapat meringankan derita masyarakat yang terdampak bencana di wilayah Kota Batu,” akhirnya.

Cuaca ekstrim dan curah hujan meningkat mengakibatkan sebagian daerah mengalami bencana hidrometeorologi. Yaitu banjir bandang, angin kencang, dan tanah longsor.

Intensitas hujan yang tinggi terjadi di Kota Batu, Jawa Timur, menyebabkan bencana banjir bandang pada 4 November 2021 lalu. Banjir menerjang 6 desa dan menelan korban jiwa.(carep-04/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih