Connect with us

Pemerintahan

Wali Kota Malang Prioritaskan Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi

Diterbitkan

,

Wali Kota Malang, Sutiaji. (foto : fathi)

 

KABARMALANG.COM – Wali Kota Malang, Sutiaji memprioritaskan penanganan Covid-19. Tetapi, pemulihan ekonomi Kota Malang di masa pandemi ini juga tak kalah penting.

“Ekonomi juga harus jadi bahan pertimbangan kita untuk terus menerus bagaimana masyarakat ke depan kita lindungi,” ujar Sutiaji kepada media, Senin (16/8).

“Begitu Covid-19 jadi ketakutan, ekonomi kita akan menurun. Tapi kita juga tidak boleh los dol ya,” sambungnya.

Sutiaji menyampaikan meskipun perekonomian tetap berlangsung dengan berbagai pembatasan. Masyarakat dan pelaku tak boleh lalai prokes 3M.

“Kita harus terapkan protokol kesehatan, atau bahasanya pak presiden tadi kan prokes 3M ini. Begitu juga literasi prokes dan pentingnya vaksinasi nanti berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Dia mengatakan bahwa pemulihan ekonomi menjadi komitmen bersama di dalam tubuh Pemkot Malang.

“Semua UPT terkait dengan penguatan-penguatan ekonomi kan masuk pada semua OPD terkait, bukan hanya satu dua OPD, yakni di Diskopindag saja,” ujar orang nomor satu di Pemkot Malang itu.

Politikus Partai Demokrat itu menuturkan penguatan ekonomi di Kota Malang pun telah menjadi wacana Pemkot sejak lama.

“Sebelum Covid-19 pun kan udah ada visi misi penguatan (ekonomi) yang daya saing berbasis ekonomi kreatif. Saat ini mau kita dorong untuk melakukan itu,” katanya.

Dalam hal ini, lanjut Sutiaji, salah satu langkahnya yaitu mengembangkan UMKM yang berbasis market place di Kota Malang.

“Kalau kita berbicara bersaing dengan pasar global kita itu kalah dengan kualitas dan harga. Itulah yang terus kita kuatkan, bagaimana pendampingan, supaya high quality tapi low cost,” akhirnya.(fat/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih