Connect with us

COVID-19

Kemensos Kirim 3 Ribu Paket Bantuan Logistik PPKM Di Kota Malang

Diterbitkan

,

Kemensos Kirim 3 Ribu Paket Bantuan Logistik PPKM Di Kota Malang
Penyerahan secara simbolis bantuan logistik dari Kemensos RI kepada Pemkot Malang terhelat di Balaikota Malang, 2 Agustus 2021 (Foto: Fathi).

 

KABARMALANG.COM – Kemensos RI mnyalurkan bantuan PPKM Level 4 berupa beras 5 kilogram bagi 3000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Malang.

Agenda penyerahan bantuan terhelat secara simbolis dari Kemensos RI kepada Pemkot Malang di Balaikota Malang, Selasa (3/8) siang.

Charles Purnama, perwakilan dari Kemensos RI mengatakan bahwa 3000 KPM itu adalah warga yang belum menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Hari ini kami (Kemensos) bersama Pak Wali (Sutiaji) menyerahkan bantuan kepada 3000 KPM yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Charles, kepada media, di Balaikota Malang, Selasa (3/8).

Dia berharap dengan adanya bantuan logistik itu, bisa meringankan beban masyarakat di Kota Malang yang terdampak pandemi.

“Tentunya memastikan mampu memberi ketenangan dalam cobaan. Ini bisa menjadi simulasi upaya menyelesaikan kebutuhan di masa pandemi,” akhirnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji berterima kasih atas bantuan logistik dari Kemensos RI tersebut.

“Saya berterima kasih kepada kemensos sudah silaturahim ke sini (KotaMalang). Selanjutnya kami teruskan bantuan Kemensos itu sudah luar biasa,” ujar Sutiaji.

Terpisah Kepala Dinsos-P3AP2KB Kota Malang Penny Indriani sepakat. Dia berharap bantuan dari Kemensos itu bisa bermanfaat bagi KPM di Kota Malang.

“Semoga bisa untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, yang mengalami kesulitan selama masa PPKM,” tutupnya.(fat/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih