Connect with us

Olahraga

Arema FC Agresif Menyerang, Akurasi Tumpul, Pertahanan Kedodoran

Diterbitkan

,

Arema FC Agresif Menyerang, Akurasi Tumpul, Pertahanan Kedodoran
Kushedya Hari Yudo, striker Arema FC yang gagal mengkonversi peluang-peluangnya menjadi gol. (Foto : Arema FC Official)

 

KABARMALANG.COMArema FC agresif menyerang saat melawan Tira Persikabo. Tetapi, faktanya, Singo Edan hanya menuai hasil imbang, Minggu (21/3).

Padahal, secara statistik, Arema FC memang agresif menyerang frontal. Statoskop.id mencatat, Arema mampu membuat 20 kali tembakan.

Tetapi, akurasi tendangan pemain Arema FC lemah. Dari 20 tembakan, hanya 4 yang terarah. Atau hanya 20 persen akurasi.

Titik serangannya fokus pada tiga pemain. Yakni Bruno Smith (4 tembakan). Kemudian, Kushedya Hari Yudo (4 tembakan) dan Dedik Setiawan (3 tembakan).

Kabar Lainnya : Gol Wajah Dendi Santoso Selamatkan Arema FC Dari Kekalahan.

Sebaliknya, Tira Persikabo lebih banyak bertahan. Sontekannya ke gawang Arema FC hanya 9 kali.

Namun, minimnya sontekan ini mendapat kompensasi akurasi yang tinggi. Yaitu lima tembakan terarah, atau 56 persen.

Satu-satunya pemain Tira Persikabo yang paling agresif adalah Ahmad Nufiandani. Karena, dia melontarkan empat kali tembakan ke gawang Arema FC.

Uniknya, walaupun hobi shooting, Arema FC kalah penguasaan bola. Skuad asuhan caretaker Kuncoro hanya menguasai 44 persen bola.

Sementara, Tira Persikabo lebih mendikte permainan. Tira menguasai 56 persen bola. Bukan hanya itu, Arema FC juga kedodoran dalam bertahan.

Para pemain belakang acapkali terpaksa melakukan tekel riskan. Bahkan, Bagas Adi Nugroho, defender Arema FC harus mendapat kartu kuning.

Data statoskop.id, Arema FC melakukan 15 intercept. Kemudian, hanya 10 sapuan (clearance) dan banyak sekali tekel. Yakni, 38 kali.

Sebaliknya, Tira Persikabo lebih tenang dalam bertahan. Tim asal Bogor 27 kali tekel. Tetapi, sapuannya tinggi, mencapai 21 kali.

Data statistik Arema FC dalam laga pertama lawan Tira Persikabo. (Data : Statoskop.id)

Kuncoro mengaku siap mengevaluasi Arema FC. Menurutnya, tim asuhannya menang secara materi. Tetapi, kalah secara stamina.

“Kami unggul secara materi, tetapi kalah stamina,” ujar Kuncoro dalam press conference virtual usai laga, Minggu (21/3).

Kabar Lainnya : Babak Pertama Piala Menpora, Arema FC Kebobolan Sang Mantan.

Kuncoro pun mengakui, Arema FC sangat dominan. Peluang mencetak gol tinggi. Terbukti, 20 tembakan berhasil melesak ke arah Persikabo.

Tetapi, dia masih harus membenahi penyelesaian akhir. “Ke depan kami akan benahi ini. Karena saya sudah prediksi, laga pertama pasti sulit,” akhirnya.(carep-04/yds)

Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Prokes Piala Menpora Diapresiasi Jokowi, Arema FC : Ini Sinyal Positif

Diterbitkan

,

Prokes Piala Menpora Diapresiasi Jokowi, Arema FC : Ini Sinyal Positif
Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto dan Menteri PMK Muhadjir Effendi di Stadion Kanjuruhan dalam Piala Menpora 2021. (Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COMArema FC memberikan respon terkait apresiasi Presiden RI Jokowi terhadap prokes penyelenggaraan Piala Menpora 2021.

Arema FC menganggap ini sinyal positif untuk kelanjutan sepakbola Indonesia ke depan.

“Arema FC mengapresiasi respon Presiden RI untuk segera menggelar kompetisi liga 1 dan liga 2. Karena, Piala Menpora sukses menjalankan prokes ketat,” ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Kamis (15/4) kepada Kabarmalang.com.

Arema FC menyambut antusias respon Jokowi. Sehingga, Singo Edan siap lebih meningkatkan kualitas kepatuhan terhadap prokes dalam akvititas kompetisi sepakbola yang akan datang.

Arema FC sendiri tidak hanya terlibat sebagai peserta, tetapi juga termasuk penyelenggara.

Kendati timnya harus menepi sejak babak penyisihan, namun panpel Arema FC mendapat kepercayaan menyelenggarakan pertandingan sepakbola.

Yakni mulai babak penyisihan hingga babak perempat final di Stadion Kanjuruhan.

Kabar Lainnya : Rektor UT Minta Maaf Server Ujian Down.

Sudarmaji melanjutkan, sosialisasi prokes harus terlaksana kepada pecinta sepakbola untuk mewujudkan akses penonton di pertandingan.

“Kini, perlu berpikir bersama serta sosialisasi kepada khlayak pecinta bola yakni bagaimana memudahkan dan meluaskan akses menonton sepakbola Misalnya, memperkuat ajakan mendukung dari rumah,” paparnya.

Suksesnya penyelenggaraan Piala Menpora 2021 dalam hal penerapan prokes membuka pintu gerbang pelaksanaan kompetisi baik Liga 1 dan Liga 2.

Stakeholder sepakbola harus menanggapi cepat apresiasi Presiden RI untuk segera menyusun kompetisi.

“Jika memang Juni, kompetisi resmi tergelar, maka perlu berpikir tentang konsep kompetisi ke depan,” sambungnya.

“Utamanya dalam melaksanakan kepatuhan prokes yang tidak lagi seremonial dan formalitas belaka. Namun sudah menjadi kebiasaan hidup baru dalam kompetisi sepakbola,” akhirnya.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca

Olahraga

Menteri PMK Puji Prokes Piala Menpora

Diterbitkan

,

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy menonton langsung laga perempat final (Foto: Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy menonton langsung laga perempat final antara Persija Jakarta dan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (10/4).

Pada kunjungan ini Menko PMK disambut oleh Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto yang didampingi Direktur Operasional LIB Sudjarno.

Muhadjir mengatakan secara keseluruhan pelaksanaan Piala Menpora 2021 sudah bagus. Sebagai perwakilan pemerintah yang memantau langsung pelaksanaan di lapangan, pemerintah tidak menutup kemungkinan bakal memberikan izin untuk pelaksanaan event selanjutnya yakni Liga 1 dan 2 2021.

“Kami mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di turnamen Piala Menpora 2021 ini. Saya meminta PSSI melakukan kajian dan kemudian dituangkan dalam bentuk proposal agar Liga 1 dan 2 nanti pertandingan boleh dihadiri penonton sekitar 20% hingga 30% dari kapasitas stadion,” kata Muhadjir Effendi.

Ia menambahkan kompetisi sepak bola di Indonesia harus berjalan agar pembinaan terutama pemain muda dapat berjalan dengan baik dan berujung meraih prestasi.

“Saya memang sepakat dengan Pak Menpora (Zainudin Amali) karena untuk memberikan motivasi agar persepakbolaan kita kembali bergeliat. Karena sudah lama mengalami hibernasi Kemudian yang penting adalah bagaimana supaya persepakbolaan nasional kita segera menemukan bentuk aktivitasnya pada musim pandemi yang abnormal ini,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto mengapresiasi kedatangan Menko PMK. Ia menyebut bahwa hingga saat ini Piala Menpora berjalan lancar dan belum menemui kendala.

“Terima kasih kepada pak Menko PMK (Muhadjir Effendy) yang menyempatkan waktu untuk menonton pertandingan Piala Menpora 2021. Beliau dapat melihat secara langsung bagaimana protokol kesehatan yang kami terapkan di turnamen ini. Tentu ini menjadi harapan PSSI sebagai momen pembuka jalan mendapat izin menggelar Liga 1 dan 2 tahun 2021 ini,” kata Iwan.

“PSSI tentu berkomitmen menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada turnamen ini. Selain itu, hingga saat ini para suporter juga dapat menahan diri untuk tidak datang ke stadion atau nonton bareng yang dapat menimbulkan kerumunan,” tambah Iwan.

Pada pertandingan ini, Persija sukses meraih kemenangan atas Barito Putera dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Marko Simic pada menit ke-65. Kemenangan ini membuat Macan Kemayoran lolos ke semifinal dan akan melawan PSM Makassar pada tanggal 15 dan 18 Maret mendatang. (yds/fir)

Lanjutkan Membaca

Olahraga

Gateball Resmi Hadir Di Kota Malang, Masuk Binaan Pergatsi

Diterbitkan

,

Gateball Resmi Hadir Di Kota Malang, Masuk Binaan Pergatsi
Pelantikan Pergatsi Kota Malang 2021-2025 di Harris Hotel Conventions. (Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COMOlahraga gateball resmi hadir di Kota Malang. Sabtu siang (10/4), pengukuhan pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Malang 2021 – 2025 pun tergelar.

Pelantikan bertempat di ballroom Hotel Harris Conventions Riverside Polowijen Blimbing Kota Malang.

Ketua Pergatsi Jatim Wahid Wahyud hadir melantik pengurus 2021-2025. Begitu juga, Ketua KONI Kota Malang Edy Wahyono hadir sebagai saksi.

Termasuk, Kapolsek Blimbing, Kompol Hery Wahyu Widodo dan Danramil Blimbing Kapten Arh Imran ikut menjadi saksi.

Pelantikan Pergatsi Kota Malang dan penyerahan pataka resmi mengukuhkan susunan pengurus 2021-2025.

Ketua Pergatsi Kota Malang terlanti, Agus Dono Wibawanto membenarkan. Dia mengatakan gateball sudah mulai memasuki ranah prestasi.

“Awalnya olahraga ini termasuk olahraga rekreasi. Namun saat ini gateball resmi menjadi olahraga prestasi dan warga Kota Malang banyak yang berminat,” ujarnya.

Kabar Lainnya : Sutiaji Mutasi 35 Kepsek se-Kota Malang.

Menurutnya, olahraga gateball unik menarik dan sangat luar biasa. Tetapi, sebagai pengurus cabor baru, dia siap sosialisasi lebih intens.

“Karena masyarakat mungkin masih kurang familiar dengan olahraga gateball. Kami perlu mengenalkan lebih intensif lagi,” sambungnya.

Ketua Pergatsi Jatim Wahid Wahyud mengamini. Dia mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus Pergatsi Kota Malang.

“Bahwa olahraga ini adalah olahraga yang baru. Serta, olahraga ini berasal dari Jepang,” ujarnya.

Dia berharap kepada pengurus Pergatsi Kota Malang, untuk segera memperkenalkan olahraga gateball ini kepada masyarakat.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com