Connect with us

Pemerintahan

Hari Pers Nasional, Ini Harapan dan Pesan Wali Kota Malang

Diterbitkan

,

Hari Pers Nasional, Ini Harapan dan Pesan Wali Kota Malang
Wali Kota Malang, Sutiaji (Foto: Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Hari ini (9/2) adalah Hari Pers Nasional. Wali Kota Malang, Sutiaji turut menyampaikan pesan dan harapannya.

“Media massa salah satu kontrol penting terhadap kebijakan pemerintah,” ujar Sutiaji dalam webinar PWI Malang Raya Hari Pers Nasional 2021, Senin (8/2).

Baca Juga : Puluhan Wartawan Kota Malang Swab Test.

Bagi Sutiaji, media  massa menjadi pilar demokrasi. Juga, turut menentukan arah kebijakan dari pemerintah, mulai daerah hingga pusat.

“Sehingga tingkat kecerdasan dan literasi para wartawan harus terus terjaga. Guna menjawab berbagai tantangan zaman,” jelasnya.

Sutiaji mengatakan kunci keberhasilan program pembangunan yaitu pentahelix. Di dalamnya juga melibatkan kalangan media massa.

“Maka dari itu, citra wartawan harus terjaga dengan baik. Jangan sampai terkotori oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” terangnya.

Sebab, tidak dapat terpungkiri ada oknum wartawan abal-abal. Hingga saat ini masih ada oknum wartawan seperti ini.

Dalam Hari Pers Nasional, Sutiaji memberi pesan kepada jurnalis. Dia mengajak awak media
berkontribusi memodernisasi penyampaian kebijakan pemerintah.

“Supaya tersampaikan ke masyarakat dengan baik dan benar. Dengan demikian, tidak menimbulkan multitafsir. Atau kesalahan pengertian di kalangan masyarakat,” ungkapnya.

Pers harus mewadahi atau menjadi jembatan transparansi program pemerintah. Serta menjadi evaluator terhadap kinerja pemerintah.

“Wartawan harus kembali ke garis yang sebenarnya. Yakni menyuguhkan informasi akurat serta berimbang kepada masyarakat,” jelasnya.

Sutiaji mengapresiasi peran pers di Malang Raya Selama ini, menurutnya pers di Malang sudah cukup baik. Ke depannya dia berharap lebih baik lagi.

“Kami sangat senang jika mendapat kritik. Karena hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi bagi kami. Agar lebih baik lagi ke depannya,” tutupnya.(fat/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih