Connect with us

Politik

Myanmar Military Coup D’etat Became Joke After ‘Ampun Bang Jago’ Viral

Diterbitkan

,

Myanmar Military Coup D’etat Became Joke After ‘Ampun Bang Jago’ Viral

 

KABARMALANG.COM – Myanmar became the trending topic, as the military have staged a coup d’etat, upending the country’s transition to democracy.

Yet amid all the worrying developments, there appeared to be room for some respite from politics. In the form of a woman who inadvertently recorded the coup in the background of her workout video.

The lyrics are sarcastic too. Hence, this song turned the Myanmar coup into a joke.

With the video going viral worldwide, Indonesians were quick to notice. That she was dancing to hit dangdut tune Ampun Bang Jago (Have Mercy, Bang Jago) by Tian Storm and Ever Slkr.

Reported by Coconuts.co, the earworm of a tune, which fuses electronic disco sounds, was released in September 2020. And has since become a huge cultural phenomenon in Indonesia. And in Myanmar too, apparently.

The woman, who, according to her Facebook profile, is named Khing Hnin Wai. She identified as a PE teacher at the Ministry of Education.

She regularly records workout videos near the parliament building in Naypyidaw. The above was one of her latest videos, posted yesterday.

That video shows a convoy of Myanmar military vehicles whizzing towards the parliament building to stage o a coup d’etat, while she kept pumping to Ampun Bang Jago.

As Khing Hnin Wai danced, the Myanmar military staged a coup. And arrested State Counsellor Aung San Suu Kyi and other leaders of the country’s democratically elected government.

The military has alleged, without proof, fraud in last November’s elections and has seized control of Myanmar from the civilian government.

Myanmar Civilians Revolution Anthem  

Ampun Bang Jago playing amid a military coup is quite fitting. Considering that the song is about bowing to the titular Bang Jago. Which translates to a figure of authority, before the downtrodden rises up through perseverance.

Is the song foreshadowing another civilian revolution in Myanmar? If that’s going to be the case, we can’t imagine a better anthem than Ampun Bang Jago.(carep-04/yds)

Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik

Megawati Profesor HC, Ini Ucapan Selamat Ketua PDIP Kota Malang

Diterbitkan

,

Ketua DPRD Kota Malang dan Ketua PDIP Kota Malang I Made Riandiana Kartika.

 

KABARMALANG.COM – Megawati Soekarno Putri, Ketua DPP PDIP meraih gelar profesor atau guru besar honoris causa dari Universitas Pertahanan.

Kader-kader Megawati di daerah pun mengirim ucapan selamat. Misalnya saja, Ketua DPC PDIP Kota Malang, I Made Riandiana Kartika.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas penganugerahan gelar Profesor atau guru besar tidak tetap di Universitas Pertahanan. Untuk Ibu Prof Dr Megawati Soekarno Putri,” kata Made, Kamis (10/6).

Dia juga menegaskan bahwa gelar profesor Megawati ini bisa menjadi semangat baru bagi kader-kader PDIP di daerah.

“Semoga dengan penganugerahan gelar profesor atau guru besar tidak tetap di Unhan, bisa menjadi sumber inspirasi dan semangat bagi kami kader-kader Ibu,” sambung pria yang juga Ketua DPRD Kota Malang itu.

Made mengaku bangga atas pencapaian dari Megawati sebagai profesor di Universitas Pertahanan.

“Kami bangga dan akan menjadi support bagi kami, untuk selalu mengikuti instruksi-instruksi Ibu,” tambahnya.

Made juga menganggap, pencapaian dari Megawati ini membuatnya semakin bersemangat dalam menjalankan tugas.

“Dengan ini kami semakin ingin selalu berbakti kepada bangsa dan negara,” tutupnya.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca

Politik

DPRD Kota Malang Bersama PWI Malang Raya Salurkan Santunan Anak Yatim-Piatu

Diterbitkan

,

DPRD Kota Malang bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) santuni ratusan anak yatim piatu

 

KABARMALANG.COM – Jajaran DPRD Kota Malang bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) santuni ratusan anak
yatim piatu yang ada di wilayah Kota Malang, Sabtu (8/5) kemarin.

Agenda santunan terhelat di Gedung DPRD Kota Malang mendapat dukungan dari Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) Malang Raya.

Dalam agenda tersebut, kurang lebih sejumlah 150 anak yatim piatu yang mendapat santunan, yakni berupa uang dan bingkisan berupa tas sekolah.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika mengaku senang dan bersyukur karena DPRD Kota Malang masih bisa berbagi berkah ramadan kepada anak yatim piatu.

“Kegiatan ini adalah tradisi tahunan setiap bulan ramadan. Tahun lalu, kita gak bisa begini karena situasi penularan COVID-19 sedang tinggi-tingginya. Alhamdulillah di tahun ini kami bisa berbagi kebahagiaan,” ucapnya.

Made, sapaan akrabnya,  mengharap lewat agenda tersebut bisa menjadi momen untuk saling mendoakan dan meningkatkan rasa berbagi kepada sesama.

“Semoga dalam setiap langkah kita anggota dewan mendapat berkah dari doa restu dari adik-adik yatim piatu. Semoga hal positif ini bisa terus berlangsung kedepannya,” ungkapnya.

Ketua PWI Malang Raya Cahyono mengamini. Ia pun  mengharap agenda itu  bisa menjadi pengingat untuk saling berbagi dengan sesama.

“Anak yatim piatu sangat penting bagi kami. Apalagi di momen puasa seperti ini anak yatim piatu tidak seberuntung yang lain,” terangnya.

“Semoga kegiatan sosial seperti ini bisa berlanjut terus. Terima kasih juga kepada DPRD Kota Malang juga turut aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti ini. Semoga kita semua terberkahi,” akhirnya. (fat/fir)

Lanjutkan Membaca

Politik

BKPB PP Kota Batu Bersama 8 Partai Bagikan 2000 Takjil

Diterbitkan

,

BKPB PP Kota Batu Bersama 8 Partai Bagikan 2000 Takjil
Gaib Sampoerna Ketua BKPB PP Kota Batu saat membagikan takjil. (Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana (BKPB) MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu bersama 8 partai bagikan 2000 lebih takjil.

BKPB PP Kota Batu membagikan takjil berupa kurma, masker, air mineral, minuman es buah dan roti kepada pengguna jalan.

BKPB PP Kota Batu menyerahkan takjil kepada pengendara yang melintas di sepanjang jalan di depan kantor Kecamatan Bumiaji kota Batu. Kamis ( 22/4) sore.

Pembagian takjil ini merupakan wujud kebersamaan, pada kegiatan sosial “Kamis Berbagi “.

Delapan partai yang terlibat antara lain Golkar, Gerindra, PDI Perjuangan, Nasdem, PKS, PKB, PAN dan Demokrat.

Tetapi, elemen lain juga mengikuti kegiatan sosial pembagian takjil ini. Misalnya, BPBD Kota Batu, Carabau Biliar Indonesia, AMPG Kota Batu, PERADI, POBSI Pengkot Batu.

Kemudian, Kafe Ubi, Ngajak Ngopi, ASA, Perhimpunan TANI (HKTI), Paguyuban Tosan Aji, dan Slamet Putra Bakery (SPB).

Polres Batu dan Satpol PP Kota Batu pun terlibat dalam pengamanan jalan.

Ketua Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana (BKPB) MPC Pemuda Pancasila kota Batu Gaib Sampurno mengamini.

Gaib menyampaikan bahwa BKPB PP rutin melaksanakan kegiatan “Kamis Berbagi” seminggu sekali di bulan Ramadan.

“Alhamdulillah kegiatan pembagian takjil ini mendapatkan respon positif dari masyarakat Kota Batu,” ujarnya.

“Bisa kita lihat pada kegiatan kali ini juga ada berbagai elemen masyarakat kota Batu. Bahkan juga mendapat dukungan 8 partai politik yang ada di Kota Batu,” tuturnya.

Menurutnya, ini membuktikan bahwa masyarakat Kota Batu dari dulu memang selalu guyub rukun. Karena, semua elemen seperti BKPB PP, partai politik dan ormas bisa bersatu.

“Walaupun berbeda-beda, namun kami bisa bersatu dan saling bahu membahu dalam dalam melaksanakan kegiatan sosial ini,” jelasnya.

Kabar Lainnya : MPC PP Kota Malang : Dari, Untuk dan Oleh Anggota.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Batu Didik Mahmud juga menyampaikan bahwa Partai Golkar akan selalu mendukung kegiatan sosial apapun.

” Seperti kegiatan pembagian takjil di bulan suci Ramadan 1442 H. Ini merupakan kegiatan kali kedua partai Golkar bersama BKPB PP Kota Batu di bulan puasa,” tandasnya.

Kegiatan ini sangat bagus karena juga semua partai-partai politik di Kota Batu ikut. Bahkan berbagai elemen masyarakat juga,” ucapnya.

Khamim Tohari anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Batu mengikuti kegiatan bagi takjil bersama BKPB PP Kota Batu.

Dia juga menyampaikan kegiatan ini sangat luar biasa karena kehadiran berbagai elemen masyarakat.

” Alhamdulillah pada kegiatan ini di ikuti oleh temen-temen dari partai politik dan dari berbagai elemen masyarakat, tokoh agama juga hadir,” ringkasnya.

“Kedepan kami juga akan selalu medukung kegiatan bagi takjil gagasan BPKB PP Kota Batu. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadikan Kota Batu adem, ayem, tentrem,” akhirnya.(fir/yds)

Lanjutkan Membaca

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com