Connect with us

Kabar Batu

BJM Batu, Destinasi Wisata Keluarga Dirimbunan Pohon Jati

Diterbitkan

,

Wana wisata BJM di Desa Bumiaji (Foto: Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Genap 6 bulan berdiri, BJM (Batu Jati Mas) mulai mendapatkan sorotan bagi wisatawan yang singgah di Kota Batu.

Wisata alam BJM ini mengandalkan rimbunnya pohon jati yang menjadi ciri khas tempat tersebut. BJM terketak dikawasan Dusun Binangun, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji.

“Biasanya, pohon jati dimanfaatkan sebagai material bangunan. Tapi disini sengaja dijadikan tempat wisata,” ujar Kamto, pengelola BJM, Minggu (17/1).

Kamto, menjelaskan di BJM ini udaranya sejuk dan view rindangnya pepohonan menjadi kunci utama di wisata yang baru dibangun pada bulan Juli 2020 lalu.

Konsep BJM sendiri, lanjut Kamto, sama seperti konsep taman dikebanyakan tempat. Bedanya, disini pihaknya menyediakan wisata petik jeruk.

Selain itu, disediakan motocross beserta tracknya yang bisa dinikmati wisatawan dengan cukup merogoh kocek sebesar Rp. 10 ribu.

“Kami juga menyediakan taman bermain anak, gazebo, cafe, dan kolam renang. Apalagi biaya masuknya hanya Rp. 10 ribu saja,” imbuhnya.

Kamto memaparkan, wisatawan sendiri banyak mengaku bahwa mereka sangat menikmati udara sejuk dan pemandangan pohon jati yang menjulang dan sudah sangat jarang ditemui di area perkotaan.

“Untuk jam operasional, saat weekday kami buka pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Sedangkan untuk weekend jam tutupnya diperpanjang sampai pukul 22.00 WIB, kecuali di masa PPKM kami mengikuti peraturan pemerintah,” pungkasnya. (arl/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih