Connect with us

COVID-19

Pemkab Malang Larang ASN Cuti Tahun Baru

Diterbitkan

,

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah. (Foto: Imron Haqiqi).

 

KABARMALANG.COM – Pemkab Malang melarang ASN-nya mengambil cuti tahun baru. Yakni, cutih akhir tahun 2020 dan awal tahun 2021.

Karena, Pemkab mencegah ASN-nya terpapar covid-19 saat liburan. Pemkab juga melarang ASN bepergian atau perjalanan.

“Ya, kami sengaja mengeluarkan kebijakan larangan cuti. Sebab, ini antisipasi agar ASN tidak pergi ke suatu daerah,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah, Selasa (29/12).

Kebijakan larangan cuti bagi ASN itu sudah beredar. Yaitu, Surat Edaran Pemkab Malang 800/8397/35.07.301/2020.

Menurut Nurman, ada ASN yang sudah mengajukan cuti akhir tahun. Tetapi, pimpinan Pemkab Malang menolak semua pengajuan cuti.

“Sudah ada pengajuan cuti. 8 pengajuan cuti kami tolak. Kami kan juga berkewajiban untuk memeriksa, apa alasan cutinya,” ujarnya.

Cuti hanya boleh bagi yang sakit atau cuti melahirkan. Selain alasan itu, Nurman tidak memberi lampu hijau.

“Yang kami tolak itu karena cuti biasa,” imbuh Nurman.

Dia berharap SE tersebut bisa memperingatkan ASN Pemkab Malang. Sebab, dia tidak segan menghukum ASN yang kedapatan melanggar.

“Tentunya akan ada sanksi. Sesuai kriterianya, apakah ringan, sedang atau berat. Kami kan juga bisa sidak dengan Inspektorat,” pungkasnya. (im/yds)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih