Connect with us

Pemerintahan

Dinsos-P3AP2KB Salurkan Bantuan 15 Ribu KPM Sepanjang Agustus

Diterbitkan

,

Penni Indriani, Kepala Dinsos-P3AP2KB Kota Malang

 

KABARMALANG.COM – Sepanjang bulan Agustus, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB) Kota Malang telah menyalurkan bantuan kepada 15 ribu keluarga penerima manfaat (KPM).

Bantuan tersebut merupakan bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Pendistribusian bantuan sosial (bansos) BLT (Bantuan Langsung Tunai), BPNTD (Bantuan Pangan Non Tunai Daerah) itu untuk bulan Agustus.

Bansos BLT BPNTD tersebut telah disalurkan melalui Bank Jatim dan telah selesai pada pertengahan Agustus lalu yakni berupa uang tunai sejumlah Rp 300 ribu.

“Bantuan tersebut untuk penanganan sosial dari provinsi. Awalnya Rp 200 ribu, ditambah dari pemkot Rp 100 ribu. Jadi masyarakat merimanya Rp 300 ribu,” ujar Penni Indriani, Kepala Dinsos-P3AP2KB Kota Malang.

Bantuan itu merupakan lanjutan dari bulan sebelumnya. Penni menambahkan, pihaknya segera melakukan penyaluran dan memang di targetkan selesai pada bulan Agustus.

“Sebelumnya telah disalurkan Juli lalu dan memang disasarkan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Setelah itu Dinsos akan membuat laporan tentang bansos tersebut,” lanjutnya.

Penni juga menyampaikan, bahwa ia merasa lega karena bansos telah terdistribusi dengan baik. Karena Dinsos-P3AP2KB sebagai leading sektor penyaluran bantuan tersebut agar bermanfaat di masa pandemi Covid-19 ini.

“Paling tidak bantuan tersebut bisa buat beli beras, apalagi di situasi yang seperti ini. Apalagi jumlahnya kan nambah 100 ribu jadi 300 ribu sama bantuan yang dari Pemkot. Alhamdulillah bisa membantu,” kata Penni.

Sebagai informasi, BPNTD ini sebelumnya bernama beras prasejahtera daerah (Rasda) yang merupakan bantuan berupa beras yang disalurkan melalui setiap kelurahan. Bahkan masyarakat diakui lebih senang mendapatkan bantuan uang tunai ketimbang beras. (ary/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih