Connect with us

Kabar Batu

Wajah Baru Pasar Besar Batu, Pedagang Keluhkan Luas Kios

Diterbitkan

,

Walikota Batu Dewanti Rumpoko

 

KABARMALANG.COM – Meski DED (Detailed Engineering Design) Revitalisasi Pasar Besar Batu telah disosialisasikan pada Senin kemarin (14/09), hingga saat ini Pemkot Batu masih menampung keluhan pedagang tentang luas kios.

Hal ini diungkapkan langsung Walikota Batu Dewanti Rumpoko ketika dikonfirmasi oleh Kabarmalang.com pada Rabu siang (16/09/2020) di Balaikota Among Tani.

“Keluhannya masih tentang luas kios. Tiap pedagang mendapatkan luas dengan kisaran 2×2 meter sampai 2×3 meter,” ungkapnya.

Dewanti menerangkan untuk sementara solusinya untuk pedagang yang memiliki SK (Surat Kepemilikan) 2 atau 3 lembar maka luas bedak bisa ditambahkan yang seharusnya 2×2 bisa jadi 2×4 meter serta tergantung dari suratnya.

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa Bude tersebut menegaskan luas pasar besar batu nantinya diperkirakan sekitar 43.497 meter dan memiliki tiga bagian.

Tiga bagian tersebut diantaranya lantai pertama diisi pedagang los daging, kios bunga, kios tukang, kios rombeng, kios kelontong, los sayur, kios dan los buah. Lalu di lantai 2 akan ada kios emas, pakaian, bank, KUD, pracang, dan kios palen serta di lantai tiga nantinya akan digunakan cafe, PKL, dan co working space.

Terpisah, Kepala Diskoumdag (Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan) Kota Batu Eko Suhartono berharap semua proses dan tahapan bisa berjalan lancar. Saat ini pihaknya terus mematangkan visi misi bersama pedagang termasuk pendataan sebagai bahan DED.

“Kami terbuka, kita bakal terus melakukan sosialisasi dan komunikasi kontinyu agar semua bisa dilalui sesuai jadwal yang ditentukan oleh pusat,” tandasnya. (arl/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih