Connect with us

Kabar Batu

Staf Khusus Presiden RI, Apresiasi Pemkot Batu 

Diterbitkan

,

Foto bersama dengan penyandang disabilitas (foto istimewa)

 

KABARBATU.COM – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyambut kedatangan Staf Khusus Presiden, Angkie Yudistia ke Balai Kota Among Tani.

Senin (7/3/2022). Kunjungan ini salah satu rangkaian acara W20 Indonesia Tahun 2022, Anggkie Yudistia dengan membawa misi Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas.

Angkie sangat mengapresiasi program pemberdayaan yang di lakukan Pemerintah Kota Batu. Sebanyak delapan penyandang disabilitas telah bekerja di Balai Kota Among Tani.

“Wali Kota Batu telah meng-hire (mempekerjakan) sebanyak 8 penyandang disabilitas, ini terobosan yang bagus banget sebagai Kepala Daerah,” puji Angkie.

Pihaknya juga mengunjungi beberapa UMKM yang di kelola dan telah memberdayakan penyandang disabilitas. Di antaranya Griya Batik Shiny dan Bonsai Bulukerto.

“Kita mengunjungi UMKM yang memberdayakan perempuan dan disabilitas. Ini bukti bahwa Batu telah melakukan empowerment (pemberdayaan) penyandang disabilitas,” ujarnya.

Dengan banyaknya penyandang disabilitas yang berdaya, Angkie berharap Indonesia dapat mewujudkan tempat yang ramah penyandang disabilitas dan membuktikan lingkungan inklusi bisa di mulai dari daerah. (gus/fir) 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih