Olahraga

Arema FC Daftarkan Stadion Sultan Agung Bantul Jadi Homebase

Diterbitkan

,

Arema FC secara resmi mengajukan Stadion Sultan Agung, Bantul sebagai homebase di putaran kedua BRI Liga 1 2022. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Arema FC secara resmi mengajukan Stadion Sultan Agung, Bantul sebagai homebase di putaran kedua BRI Liga 1 2022.

Stadion milik Pemkab Bantul itu menjadi pilihan setelah mempertimbangkan beberapa stadion lainnya.

“Sebenarnya ada beberapa pilihan stadion, tapi akhirnya kita memutuskan untuk mengajukan stadion Sultan Agung Bantul sebagai homebase di putaran kedua BRI Liga 1 2022,” ungkap Komisaris PT Arema Aremania Berprestasi ( PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto.

Salah satu yang menjadi pertimbangan menurut Tatang adalah lolosnya Stadion Sultan Agung sebagai stadion yang lolos dalam penilaian yang dilakukan oleh pihak-pihak yang memiliki kewenangan.

Terlebih, sebelumnya Stadion Sultan Agung juga menjadi salah satu venue penyelenggaraan sisa putaran pertama BRI Liga 1 2022.

“Kami patuh terhadap kebijakan mengenai venue pertandingan, termasuk untuk menentukan stadion mana yang akan dijadikan homebase untuk Arema FC di putaran kedua nanti,” tambah Tatang.

Arema FC saat ini dalam masa hukuman dari Komisi Disiplin PSSI menyusul tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu.

Tim Singo Edan harus berkandang di stadion dengan jarak 250 km dari Stadion Kanjuruhan dan harus digelar tanpa penonton. (carep01/fir)

 

Klik untuk berkomentar

Terpopuler

Exit mobile version