Connect with us

Pemerintahan

Wali Kota Sutiaji : 2019 Digitalisasi, 2020 Smart City

Diterbitkan

||

KABARMALANG.COM– Wali Kota Sutiaji menyatakan adanya percepatan smart city. Hal ini untuk mempermudah kinerja Pemkot Malang. Focus Group Discussion (FGD) pun digelar untuk menyusun Roadmap Smart City.

FGD diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang, yang digelar di Hotel Savana, Senin (23/9). Roadmap akan menjadi acuan dalam mengintegrasikan sistem pemerintahan berbasis digital.

Sutiaji mengatakan, FGD tidak lain merupakan salah satu langkah yang dilakukan untuk percepatan sistem smart city. “Kita juga akan  bentuk sistem, sesuai dengan Undang-Undang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Ke depan, harus berbasis IT semua,” jelasnya.

“Tahun 2019 semua sistem akan digitalisasi dan tahun 2020 kita sudah harus Smart City, akan kita lakukan percepatan,” sambung Wali Kota.

Melalui kegiatan tersebut, kata dia, Pemkot Malang juga akan membentuk kerangka pikir bahwa sistem smart city akan memudahkan kinerja. “Selain itu, juga mendorong transparansi, untuk memberikan keterbukaan informasi kepada masyarakat,” ucap Sutiaji.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang Tri Widyani Pangestuti mengungkapkan, dalam forum ini akan bisa dilakukan inventarisasi segala persoalan yang dihadapi. “Kemudian, kita berupaya mencari solusi. Setelah itu, kami langsung adakan Bimbingan Teknik (Bimtek),” ungkap Tri Widyani terpisah. Hadir juga Sekretaris Daerah Wasto dalam FGD itu. (fir/rjs)

Advertisement
Klik untuk mengirimkan komentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com