Connect with us

Wisata

Bromo Tetap Buka, Wisatawan Di Batasi 50 Persen

Diterbitkan

,

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) menginformasikan bahwa wisatawan yang berkunjung ke Bromo masih di buka (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) menginformasikan bahwa wisatawan yang berkunjung ke Bromo masih di buka.

Meski Malang Raya status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Kepala Sub Bagian Data, Evaluasi dan Humas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS), Syarif Hidayat dalam hal tersebut membenarkan.

“Kebetulan, ketiga kawasan penyangga itu masih berstatus PPKM Level 2. Kalau di tutup seperti sebelumnya nanti akan repot,” ungkapnya, Jum’at (18/2/2022).

Padahal sebelumnya BB TNBTS menutup akses dari kawasan penyangga yang menerapkan PPKM Level 3.

Sebab, lanjut Syarif, akses menuju destinasi wisata bromo berada di empat kawasan penyangga. Yakni Kabupaten Malang, Pasuruan, Probolinggo, dan Lumajang.

“Jadi Kabupaten Malang hanya sebagai akses masuk saja untuk menuju kesana,” terangnya.

Namun meski akses destinasi wisata TNBTS masih di buka, Syarif menegaskan bukan berarti kunjungan wisatawan bebas masuk semua. Tapi tetap dibatasi 50 persen.

“Rinciannya, batas kuota kunjungan wisata perhari untuk Bukit Cinta 62 orang, Bukit Kedaluh 214 orang, penanjakan 444 orang, Mentigen 110 orang dan Savana Teletubbies 648 per hari,” jelasnya.

Begitupun penerapan untuk protokol kesehatan dijalankan secara ketat.

“Pengunjung juga wajib yang vaksin, minimal 1kali,” katanya.

Seperti menyediakan tempat cuci tangan, menggunakan masker dan memiliki aplikasi peduli lindungi.(carep04/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih